Aku Ingin...

     Awalnya aku tak tahu akan menulis apa , tapi akhirnya aku ingin menulis sesuatu untuk ibu. Aku sayang ibu tapi terkadang aku jengkel sama ibu karena sering memarahiku. Aku tahu itu sayang tapi beliau salah dalam cara penyampaian. Aku paham ibu sudah tertekan dari dulu tapi kalau semuanya ditumpahkan padaku, aku pun jadi tambah tertekan. Aku dari SD sampai sekarang sekolah full days school, tugas menumpuk, setiap hari pasti ada pekerjaan rumah.

     Saat pulang sekolah tiba-tiba ibu menangis aku bertanya,” ada apa bu?”. Ibu jawab dengan cerita panjang lebar. Aku ikut menangis, tiba-tiba ibu berkata,” nggak usah dipikirin mbak, nanti mengganggu kamu.” Bagaimana caranya aku tidak memikirkan , setiap hari aku mengalami pertumbuhan. Aku pun tahu masalah kalian, pastilah aku memikirkannya dan banyak tentang hal yang negatif. Tentang bercerai, bunuh diri, masalah kakak-kakak. Walau pun aku berusaha berpikir positif tetap saja ada bayangan seperti itu.
     Apakah engkau tahu, aku dulu sering dipukul dan disabet padahal tak tahu apa-apa. Ya bayangkan saja dulu ibu tiba-tiba memegang pisau, hanya kak Rosi paling besar yang bisa menghalangi ibu. Kami terkejut mendengar suara ibu menangis meraung. Tiba-tiba ayah memukul kami bertiga sakit sekali. Hingga saat ini aku tak bisa melupakan kejadian itu.
Ibu pernah bilang kalau tak ada anak-anaknya yang sayang sama dia, dari dulu yang membela ibu siapa kalau bukan anak-anaknya. Sepertinyanya ibu yang tak mengerti kami. Keluarga kita seperti berjalan sendiri. Jadi kaku tak ada yang berkomunikasi satu sama lain.
     Aku ingin keluarga kita seperti keluarga yang lain. Selalu bersama jika timbul masalah juga dibicarakan bersama. Jadi kita bisa memberikan solusi satu sama lain. Selalu hari-hari dilalui dengan marah-marah. Aku ingin selalu mendiskusikan masalah pribadiku tapi, tak sanggup. Ibu terlalu sibuk dengan urusan sendiri. Aku ingin merasakan pelukanmu saat aku merasa rapuh. Aku ingin mendengar nasihat dan motivasi darimu. Aku ingin hari-hariku bersamamu selalu. Aku ingin……

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar